Selasa, 29 Mei 2012

Kerinduanku Pada Pesona Pantai Kondang Merak

 (Restoran Mini...He...He...He...

Setelah dua tahun lebih berlalu, akhirnya kesampaian juga rinduku untuk yang kedua kalinya pada Pantai Kondang Merak. Sebuah pantai yang menawarkan sebuah ketenangan tersendiri pagi para pengunjung yang datang kesini. Berangkat dari Kota Malang selepas dhuhur perjalanan kami mulai melewati Turen. Karena akhir pekan jalan sangat macet dan cuaca cukup terik. Perjalanan kemudian kami lanjutkan menuju Gondanglegi dan disana kami ditunggu seorang teman kami di Pasar Gondanglegi. Kemudian perjalanan kami lanjutkan lagi menuju daerah Pagelaran, memasuki wilayah ini aroma ciri khas pedesaan mulai terasa. Jalan yang berkelok-kelok dan pemandangan yang indah membuat suasana menjadi tenang setelah melewati macetnya jalan perkotaan.

 (Menikmati Pemandangan)

Mendekati Pantai Kondang Merak, kita akan melewati Kecamatan Bantur. Melewati daerah ini kita akan sering melewati kawasan hutan, jalan yang berlubang kadang menjadi kurang nyaman bagi kendaraan kami. Akhirnya kita sampai pada jalan persimpangan dan terdapat tulisan belok ke kanan menuju Pantai Kondang Merak. Menuju Pantai Kondang merak jalanan mulai berbatu dan sangat licin karena banyak genangan air di jalan yang kami lalui, bisa kita bayangkan bagaimana kalau musim hujan dan itu kami alami pada waktu perjalanan pulang dari Pantai kodang Merak.

 (Begitu Indah Ciptaan Tuhan)

Alhamdulillah, setelah menempuh perjalanan 2 jam dari Kota Malang akhirnya kami sampai di Pantai Kondang Merak. Dulu ketika kami kesini kondisi masih sepi dan belum ada petugas loket yang berjaga, akan tetapi sedikit ada kemajuan setelah dua tahun berlalu dimana sekarang ada petugas parkir dan kami membayar setiap orang Rp. 5000,00 dan setelah kami lobi karena kami hanya bertiga biaya tersebut udah termasuk biaya motor kami.

(Pantai Kondang Merak)

Telah banyak perubahan yang terjadi disini, terutama apabila dulu pantai ini masih banyak yang belum mengenal sehingga sepi pengunjung sekarang banyak sekali pengunjung yang datang sambil membawa sanak famili mereka. Tentunya ini kabar bagus bagi warung-waung makanan yang ada disekitar pantai sehingga menambah omzet pendapatan mereka. Pantai ini masih terjaga keasrian dan semoga akan tetap terjaga selamanya. Setelah menikmati pemandangan senja itu kami mulai mendirikan tenda mengingat cuaca tampak mendung dan kelihatan hujan mulai turun.

 (Ikan Tongkol...Mantaaap)

Benar perkiraan kami hujan mulai turun selepas isya’ dan untunglah hanya beberapa lama hujan mulai reda dan bintang mulai tampak terlihat di langit. Menjelang tengah malam kami menyalakan api unggun dan memasak perbekalan yang kami bawa. Menikmati indahnya suasana pantai di malam hari sambil menikmati ikan tongkol bakar bersama kawan-kawan membuat suasana menjadi lebih menyegarkan. Tengah malam hujan turun lagi dan hujan kali ini cukup deras, akhirnya kami memutuskan masuk tenda dan beristirahat malam itu.

 (Bersihkan Ikan Tongkol Sebelum Dibakar)

Esok pagi telah tiba, dan angin pagi menyapa lembut wajah kami cukup dingin dan menyejukan. Tetesan embun malam masih samar terlihat di dedaunan. Banyak pengunjung mulai berdatangan ke Pantai Kondang Merak, berbeda dengan saat dulu ketika pagi suasana hening dan sepi memberikan ketenangan. Menjelang siang kami mulai berkemas pulang dan tidak lupa mampir dulu di warung untuk membeli tiga buah kelapa muda dan begitu segar air kelapa muda ini. Karena masih muda kelapa ini enak dimakan dan hanya dengan biaya Rp. 5000,00 per buah kami bisa menikmati kelapa muda ini. 

 (Begitu Indah Alam Ini)

Hujan mulai rintik-rintik datang lagi, yaa waktunya berpetualang lagi bagi Suzuki Smash Titanku tentunya melewati jalan licin dan becek melewati genangan air. Baru tersadar ketika mengisi bensin di SPBU separuh bodi Suzuki Smash Titanku terkena lumpur. Akhirnya sebelum pulang kami menyempatkan mampir dulu ke tempat pencucian motor di daerah Tajinan dan mampir ke rumah teman sekedar mengisi perut yang sedikit keroncongan he…he…he...

 (Habis Kena Lumpur)

(Kinclong Lagi)

Pantai Kondang Merak akan selalu memberikan kesan tersendiri bagi kami, telah banyak perubahan yang telah terjadi selama kurun waktu dua tahun ini. Semoga Pemerintah Kabupaten Malang terus mengembangkan aset wisata yang berharga ini menjadi lebih baik lagi…Salam Damai…Salam Petualangan…

(Pasukan Langit, 29 Mei 2012)

2 komentar: