Selasa, 15 Januari 2013

Selecta (1150 Mdpl) : Taman Wisata Alam Kota Batu

Selecta, sebuah Taman Wisata Alam yang sangat terkenal di Kota Batu ini menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Berada pada ketinggian 1150 Mdpl memberikan suasana yang sejuk dan segar ciri khas alam pegunungan. Dari sini kita dapat melihat keindahan Gunung Arjuna-Welirang maupun Gunung Panderman dan keindahan Kota Batu tentunya. Untuk tiket masuk tergolong murah untuk kategori taman wisata dan di tahun 2013 ini tidak ada kenaikan harga dimana per orang dikenakan biaya masuk Rp. 15000,00 dan biaya parkir untuk sepeda motor Rp. 2000,00.

 (Beautiful Flowers)

 (Taman Bunga)

(Taman Selecta) 

 (Strawberry)

(Bunga yang Indah)

Banyak sekali fasilitas yang dapat kita dapatkan disini, mulai dari penginapan sampai taman bermain yang sangat indah. Tempat ini sering dijadikan kegiatan outbond dari berbagai macam sekolah maupun instansi baik swasta maupun pemerintahan. Disini kita dapat berjalan mengelilingi taman bunga yang berwarna warni dan bisa melakukan kegiatan flying fox yang melintasi diatas taman-taman bunga. Sebuah taman wisata yang sangat direkomendasikan bagi anak-anak dan keluarga untuk lebih mengenalkan diri kepada alam sekitar.

 (Bunga Warna Merah)

 (Flying Fox)

 (Embun Pagi Hari)

 (Titik Embun)

Disini juga banyak sekali warung makan yang menyediakan berbagai macam masakan dan juga wahana kolam renang bagi anak-anak maupun dewasa. Bagi anda yang suka menikmati suasana tenang dan sejuk sambil menikmati jagung bakar dan minuman coklat hangat, disini juga terdapat kedai yang menyediakan menu tersebut.

 (Indahnya Taman Bunga)

 (Taman Bunga)

 (Bunga Cantik)

 (Sisi Lain Taman Bunga)

(Begitu Indah) 

(Eksotis)

Akhir kata pesan dari kami, apabila anda mengadakan liburan keluarga pilihlah tempat wisata yang sekiranya sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak kita maupun keluarga kita terhadap alam sekitar. Dari alam kita dapat belajar banyak mengenai arti tentang kehidupan. Manusia, alam dan lingkungan merupakan satu kesatuan yang saling tersinergi satu sama lain.

(Pasukan Langit, 15 Januari 2013)

2 komentar:

  1. saya sudah berkunjung ke situ.. dan tempatnya memang benar2 bagus

    BalasHapus
  2. Selecta memang bagus sejak dulu sampai sekarang...sudah menjadi ikon Kota Batu juga...

    BalasHapus