Kamis, 23 Juli 2015

The Little Grand Canyon, Tlogowungu – Pati

Kalau berada di kampung halaman Pati, Jawa Tengah tidak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke rumah teman di daerah Tlogowungu yang daerahnya masih alami karena banyak pepohonan dan hutan. Libur lebaran kali ini, saya bersama teman-teman memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi ke rumah seorang teman kami di daerah Kerep masuk Kecamatan Tlogowungu, kabupaten Pati. Rumahnya teman kami ini masuk melewati jalanan desa dimana kita masih disuguhi pemandangan yang sangat indah. Sawah, kebun, ladang, dan tentunya pemandangan Gunung Muria dari kejauhan membuat kerinduan akan alam pegunungan sedikit terobati.

 (Bibir Sungai)

 (Air Sungai Jernih)

(The Little Grand Canyon)

Sesampai di rumah teman kami, setelah berbincang2 sebentar dengan kedua orang tuanya, kami lalu berjalan menuju sungai yang sangat jernih dimana kami menyebutnya The Little Grand Canyon karena sangat mirip sekali. Sesampai di sungai kami lalu membersihkan muka dan ada diantara kami ada yang mandi sehingga badan menjadi segar. Karena musim kemarau jadi debit air tidak terlalu besar seperti dua tahun lalu ketika kami kesini. Tidak jauh dari sungai ini terdapat makam yang dipercaya peduduk setempat sebagai makam Dewi Seruni yang konon masih punya hubungan kekebaratan dengan Sunan Muria.

 (Bebatuan Sungai)

 ((Aliran Sungai 1)

 (Arus Sungai Jernih)

 (Aliran Sungai 2)

Karena bukan tempat wisata, sehingga tempat ini masih alami dan terjaga keasrianya. Lebaran tahun depan kami akan kesini lagi sambil bersilaturami bersama teman-teman di Pati. Demikian petualangan kami lebaran kali ini di kampung halaman yang sangat berkesan.

(Pasukan Langit, 23 Juli 2015)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar